Sunday 15 April 2018

UGD RS Citama Citayam

Alhamdulillah wa Syukurillah..
Bapak saya berhasil ditangani dengan baik di UGD RS #Citama Citayam. Kasusnya apa? Sore hari setelah shalat ashar, Bapak berniat potong-potong kayu untuk tiang dengan gerinda. Entah gimana itu kejadiannya, gerindanya lepas dari tangan dan ga terkontrol lalu kena ke tangan kiri dan gerinda itu melilit kaki kirinya.

Darah bercucuran bahkan yang kanan deras banget, sepertinya kena arterinya. Bapak pun lemas ga berdaya.. Dirumah ga ada mobil, alhamdulillah punya tetangga yang punya mobil dan beliau mau mengantarkan ke RS. Dengan ditemani 2orang bapak-bapak tetangga yang lain kami meluncur ke RS Citama Citayam. UGD itu ajah siy yang terlintas, soalnya kalo deket-deket #Bojonggede sini adanya Klinik.

Sampai UGD ditangani satu perawat laki dan satu suster. Oia sebelum ditangani, kami diwajibkan mengurus ke bagian administrasi. Karena Bapak pensiunan #YonHub, maka punyanya kartu #ASKES. Setelah mengisi data, diceritakan kronologis kejadian maka Bapak ditangani oleh suster untuk mendapatkan penanganan awal.

Setelah dokter UGD memeriksa, ternyata harus dilakukan penangan yang lebih lanjut yaitu operasi. Karena arteri aktif terus mengalirkan darah yang tidak berhenti, tendon pun juga hampir keputus. Jadi dirujuk ke bagian bedah untuk penanganan lebih lanjut. Setelah dokter bedahnya datang, Bapak diperiksa dan ditest bagaimana keadaannya makan diputuskan untuk operasi dan lanjut ke anastesi untuk penanganan pembiusan lebih lanjut. Cukup lama pemeriksaan disini, mengingat usia Bapak yang sudah cukup tua :(.

Lanjut ke bagian administrasi, tanda tangan ini itu yang diantaranya berisi surat persetujuan operasi, tindakan apa saja, obat apa saja dsb. Oia kalo pake ASKES disini, pembelian perban, obat, alas perlak untuk operasi bahkan  kateter langsung ke apotek (jadi maksudnya pake uang pribadi ya). Alhamdulillah urus mengurus ini itu berlangsung cepat dan mudah.

Akhirnya operasi dilakukan.. Hampir dua jam menunggu dan sejam pemulihan bius total baru setelah itu Bapak dibawa ke ruangan. Alhamdulillah operasi berhasil dilakukan. Bapak dijahit 14 jahitan. ASKES Bapak mendapatkan fasilitas kelas 1, satu ruangan isi dua orang. Nah pas operasi mau selesai ini baru deh adik saya datang. Dan akhirnya ditemani adik semalaman.

Masih selalu bersyukur, alhamdulillah.. dimudahkan ke RS, dibantu banyak tetangga, dijenguk dan didoakan, lancar operasi, dan ini minggu kedua pemeriksaan semoga lancar kesembuhan Bapak. Minggu depan kalo tidak ada halangan dan keadaan membaik akan lepas jahitan. Aamiin ya Rabb..


No comments:

Post a Comment